Jumat, Agustus 21, 2009

Grant Hyatt Jakarta

Grand Hyatt Jakarta adalah sebuah hotel bintang 5 berlian yang berdiri megah menghadap Patung Selamat Datang, di jantung kawasan bisnis sentral Jakarta. Hotel tersebut terhubung dengan pusat perbelanjaan Plaza Indonesia. Sejak dibuka pada bulan Juli tahun 1991, hotel bintang 5 berlian ini berhasil mempertahankan posisinya sebagai yang terdepan di industri perhotelan dan berturut-turut mencatat rekor pendapatan per kamar (yield) tertinggi di antara hotel-hotel bintang 5 di Jakarta, Indonesia.

Dikelola oleh Hyatt International, Grand Hyatt Jakarta menawarkan fasilitas dan pelayanan terbaik. Di dalam bangunan 28 lantai seluas 67.400 meter persegi ini terdapat 428 kamar, 6 restoran kelas atas, sebuah lounge mewah, sebuah pusat bisnis canggih, sebuah ballroom utama, beberapa ruang pertemuan, pelayanan pesta yang bermutu, klub kebugaran ekslusif, taman asri dengan kolam renang indah, dan masih dilengkapi dengan berbagai fasilitas rekreasi.

Dengan lokasi yang strategis dipadu dengan akomodasi mewah, fasilitas bisnis dan rekreasi yang unggul, tempat bersantap kelas dunia, dan pelayanan yang ramah, Grand Hyatt Jakarta menjadi hotel pilihan utama para pelaku bisnis, tamu-tamu internasional dan tamu-tamu lokal kelas atas.

Grand Hyatt Jakarta dikenal sebagai salah satu hotel papan atas di Jakarta dengan beragam penghargaan, antara lain dari Destin Asia, Asia Money, Business Asia. Bahkan penghargaan sebagai hotel bisnis terbaik di Jakarta tahun 2007 dari Majalah Business Traveler, merupakan penghargaan yang sudah tujuh tahun berturut-turut diterima. Selama beroperasi lebih dari 16 tahun, Grand Hyatt Jakarta masih menjadi hotel tujuan utama di Jakarta. Hotel yang terkenal dengan tanggung jawab sosial perusahaan ini akan terus memberikan yang terbaik untuk tamu dalam negeri dan internasional baik untuk bisnis maupun rekreasi.

Kepercayaan pasar karena situasi politik yang lebih stabil di bawah pemerintahan sekarang dan meningkatnya iklim usaha di negeri ini telah menambah jumlah kunjungan ke Jakarta di tahun 2007.

Di tengah-tengah ketatnya persaingan hotel yang menawarkan diskon besar untuk merebut pangsa pasar, Grand Hyatt Jakarta mampu mencapai tingkat hunian rata rata 60,8% di tahun 2007 dibandingkan dengan 50,3% di tahun 2006 dengan harga rata-rata kamar pada tahun 2007 sebesar US$ 140,91 meningkat dari US$ 133,15 pada tahun 2006.

Total pendapatan hotel naik menjadi US$ 30.878.996 pada tahun 2007, dari US$ 26.140.849 pada tahun 2006 dikarenakan naiknya pendapatan dari semua departemen. Grand Hyatt Jakarta membukukan laba kotor operasi sebesar US$ 8.831.607 atau naik sebesar 21,1 % dari US $ 7.291.777 di tahun 2006.

Grand Hyatt Jakarta menjadi hotel pilihan banyak pejabat luar negeri untuk menghadiri sejumlah acara-acara internasional penting di Jakarta pada tahun 2007. Beberapa pemimpin negara dan pejabat tinggi luar negeri dalam kunjungan resmi ke Jakarta, juga menginap di hotel ini. Beragam acara internasional, kunjungan-kunjungan resmi kenegaraan dan pertambahan jumlah tamu bisnis tersebut telah meningkatkan tingkat hunian hotel pada tahun 2007. Fasilitas penunjang yang berkualitas seperti Club Olympus Fitness Center, restoran bertaraf internasional antara lain C’s dan Sumire terus menjadi daya pikat bagi para tamu bisnis maupun para penikmat gaya hidup tinggi untuk berkunjung ke hotel.

Grand Hyatt Jakarta melakukan sejumlah perbaikan di tahun 2007 di antaranya renovasi Grand Cafe, area penerima tamu, concierge dan Lamoda Cafe. Pada tahun 2008, hotel berencana untuk menambah satu kamar mewah dengan 2 tempat tidur di lantai 5 dan satu ruang tamu dan beberapa ruang pertemuan baru di lantai 23. Hotel akan menyelesaikan seluruh pekerjaan renovasi diantaranya Fountain Lounge dan Grand Club Lounge.

Mendekati tahap penyelesaian renovasi, termasuk di antaranya kamar tamu, restoran, ruang banquet dan fasilitas umum lainnya, Grand Hyatt Jakarta berharap tetap mampu menjaga keunggulan di bidangnya dengan memberikan fasilitas dan pelayanan terbaik bagi pelaku bisnis, turis dan tamu lainnya. Grand Hyatt Jakarta bermaksud mengintensifkan usaha-usaha penjualannya untuk meningkatkan penghasilan pemasarannya dari kamar, restoran dan banquet.

Dengan reputasi tanpa cela, akomodasi kelas atas, fasilitas tamu yang mewah, tempat bersantap eksklusif dan ternama, pelayanan prima, ditambah dengan lokasi yang strategis, Grand Hyatt Jakarta akan terus meningkatkan prestasi dan mempertahankan posisi sebagai Hotel terbaik di negeri ini pada tahun-tahun mendatang.

Artikel mengenai Grant Hyatt Jakarta ini dikutip dari sini.

0 comments: