Senin, Juni 01, 2009

Kawasan Sudirman




Kawasan Sudirman merupakan salah satu dari kawasan segi tiga emas yang menjadi pusat perdagangan dan Bisnis di Jakarta. Pada saat hari kerja, saat pagi maupun sore hari, kondisi lalu lintas di jalan Sudirman akan mengalami kemacetan. Suasana dalam photo diambil saat sore pada hari Sabtu.

Salah satu faktor penyebab kemacetan yang berkepanjangan di kota Jakarta adalah terlalu "Terpusatnya" tempat bekerja yang umumnya di jalan Sudirman, Thamrin, Gatot Subroto, dan Rasuna Said. Pada pagi hari, berduyun-duyun pekerja dari berbagai tempat di Jakarta dan sekitarnya mendatangi kawasan tersebut. Sore harinya, para pekerja kembali berduyun-duyun meninggalkan kawasan tersebut pada waktu yang hampir bersamaan sehingga kemacetan tidak dapat dihindari.

Khabarnya, pemerintah sudah memikirkan dan menjalankan pengembangan kawasan perdagangan dan bisnis di Jalan TB. Simatupang, Jakarta Selatan untuk mengurangi kepadatan di kawasan segi tiga emas Jakarta. Semoga beberapa tahun lagi, keadaan lalu lintas di Jakarta semakin membaik.

0 comments: