Senin, Februari 16, 2009

Taman Situ Lembang

Taman Situ Lembang adalah sebuah taman dengan situ (danau buatan) yang berbentuk oval ditengahnya. Taman Situ Lembang dikelilingi rumah-rumah mewah yang berada pada kawasan elit di Menteng Jakarta Pusat.

Ditengah – tengah situ dibuatkan air mancur dan ditanami bunga teratai yang bila berbunga berwarna merah muda.

Disekitar areal taman terdapat tempat duduk yang menghadap kearah situ dan sarana bermain untuk anak-anak. Taman Situ Lembang umumnya dikunjungi warga pada sore hari dan paling ramai dikunjungi pada hari Sabtu dan Minggu.

Aktivitas yang dilakukan warga umumnya seperti jalan sore, memancing, mengobrol dan aktivitas lainnya. Kawasan taman ini sering digunakan sebagai tempat berkumpul beberapa komunitas. Disekitar taman Situ Lembang terdapat puluhan merpati jinak dan beberapa monyet peliharaan yang dapat diberi makan oleh pengunjung.

Disekitar taman beberapa penjual menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Biasanya ada beberapa pengamen yang mendatangi pengunjung dan menyanyikan sebuah lagu. Bila tidak berkenan maka anda dapat menolaknya dengan halus.

Lokasi
Jalan Situ Lembang, Kawasan Menteng, Jakarta Pusat – Indonesia

Tempat lainnya disekitar Taman Situ Lembang
Taman Suropati, Gereja GPIB Paulus, Mesjid Agung Sunda Kelapa, Gedung BAPPENAS, Jalan Surabaya.

4 comments:

Anonim mengatakan...

mau nanya nih mas, saya sudah 2 kali ke sana kok gak bisa ya ? jalan yang mau masuk ke taman lembang diportal. atau kalo malam memang ditutup yah ? saya ke sana sekitar jam 9 malam

Ruben Sukatendel mengatakan...

Iya mas Aries, memang ditutup portal pada jam sekitar 10 malam oleh penghuni setempat. Biasanya pada malam hari setelah tutup, pengunjung di Taman Situ Lembang pindah ke Taman Suropati

jagat mengatakan...

dari tadi nyariin situ lembang itu dmn kirain cuma di bandung ternyata ada juga toh d jkt

jagat mengatakan...

kirain situ lembang cm di bdg eh ternyata ada juga toh di jkt