Jumat, Februari 13, 2009

Taman Suropati

Taman Suropati merupakan salah satu taman kota yang terdapat di Jakarta dan ramai dikunjungi masyarakat khususnya setiap hari Sabtu dan Minggu pagi. Aktivitas yang dilakukan di taman Suropati umumya olah raga jogging atau warga yang sekedar duduk di area taman.

Disamping hari Sabtu dan Minggu pagi, warga Jakarta cukup ramai berkunjung ke taman pada sore hari untuk berolahraga. Pada malam hari taman menjadi tempat berkumpul bagi beberapa komunitas anak muda di kota Jakarta. Persis di depan taman Suropati terdapat patung Pangeran Diponegoro menunggang kuda.

Keberadaan taman kota seperti taman Suropati dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas lingkungan kota Jakarta. Keberadaan taman dapat menjadi tempat berinteraksi warga kota dan keberadaan pohon dapat memperbaiki kualitas udara yang semakin hari semakin tercemar. Semoga suatu saat nanti, pemerintah Indonesia, khususnya pemerintah kota Jakarta agar mengoptimalkan penggunaan lahan menjadi taman kota lainnya. Salah satu negara tetangga yang serius membangun taman kota seperti Singapura patut untuk diteladani.

Lokasi dan jam buka
Lokasi : Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat – Indonesia
Jam buka : 24 jam

Tempat lainnya disekitar Taman Suropati
Taman Situ Lembang, Gereja GPIB Paulus, Mesjid Agung Sunda Kelapa, Gedung BAPPENAS, Jalan Surabaya.

3 comments:

Anak Dokan mengatakan...

Om...Kalo mau ke Taman Suropati dgn menggunakan kendaraan umum bagaimana caranya ya? Katanya di sana sering ada syuting film ya? Ada fotonya gak Om?

Ruben Sukatendel mengatakan...

Dear Anak Dokan, kendaraan umum memang agak terbatas ke kawasan ini, ada bus PPD yang lewat dari depan taman ini, kalau ngga salah PPD 68 jurusan Blok M - Pulo Gadung. Mungkin teman-teman yang sering lewat dari daerah ini menggunakan angkutan umum dapat mengkoreksi?

beberapa kali memang kelihatan aktivitas syuting film di tempat ini

Photo2 untuk taman Suropati akan segera ditambahkan pada tulisan

Tks atas kunjungan anak dokan

Anonim mengatakan...

gan,, ada busway lewat ga yaa?