Jumat, April 17, 2009

Teropong di Monumen Nasional (Monas)

Monumen Nasional (Monas) terletak di kawasan Jakarta Pusat. Monumen ini berdiri pada saat pemerintahan presiden pertama Republik Indonesia, Ir Soekarno.

Monumen Nasional (Monas) merupakan ikon kota Jakarta yang ketinggiannya sekitar 130-an meter. Dari atas puncak Monumen nasional (Monas) ini tersedia beberapa teropong yang dapat digunakan untuk melihat-lihat kota Jakarta. Biaya mengunakan teropong Rp. 2.000,- untuk sekitar 5 menit pemakaian (update tahun 2008)

Percaya atau tidak, banyak orang di Jakarta yang "sengaja" berkunjung ke Monumen Nasional (Monas) tidak lebih dari sekali atau dua kali semasa hidupnya (pendapat ini bukan dari hasil survey, tetapi hanya obrolan dari sesama teman di Jakarta), alasannya apa? mungkin karena sejak lahir mereka sudah di Jakarta, jadi ngeliat Monas ini seperti bangunan-bangunan lain dipinggir jalan raya. Menurut pendapat saya, Monumen Nasional (Monas) merupakan tempat wisata yang sangat layak untuk dikunjungi.

Jangan berkunjung pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur sekolahan bila anda tidak mengharapkan antrian yang sangat panjang untuk naik ke puncak Monumen Nasional (Monas). Kalau akhirnya anda terlanjur mengunjungi Monumen Nasional (Monas) pada hari-hari tersebut, berkunjunglah pada pagi hari supaya pengunjung belum terlalu ramai. selamat berlibur.

0 comments: